PT. David Bangun Sejahtera atau DP Konsultan merupakan perusahaan Group untuk jasa Management System dan Business strategy. konsultasi yang selalu mengutamakan kepuasan client serta menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan Integritas. DP Konsultan akan selalu memberikan nilai tambah juga solusi atas bisnis anda. DP Konsultan selalu menjadi mitra bisnis anda yang terpercaya. Untuk Konsultasi hubungi : HP/Wa:081380163185 I 087884 302 987

Sabtu, 27 September 2014

JASA KONSULTAN CSMS I telp 087884302987


1      KONSULTAN CSMS

Belakangan ini kata CSMS semangkin banyak dibicarakan oleh banyak organisasi-perusahaan di Indonesia khususnya perusahaan kontraktor terlebih perusahaan kontraktor pada bidang oil and gas, demikian juga konstruksi.

CSMS adalah singkatan dari CONTRACTOR SAFETY MANAGEMENT SYSTEM. Csms adalah sebuah standard penilaian terhadap sebuah organisasi atau perusahaan yang akan mengikuti sebuah tender di Indonesia.
Atau dengan kata lain, apabila sebuah perusahaan berhak ikut serta dalam sebuah tender maka perusahaan tersebut harus memiliki dokumen csms serta lulus dengan score yang telah ditentukan oleh panitia tender.

Misalnya: perusahaan A (PERTAMINA) jika mau mengikuti sebuah tender di perusahaan Z, maka perusahaan A tersebut harus memiliki dokumen CSMS serta dinyatakan lulus oleh Panitia tender perusahaan Z tersebut. Tentunya dengan nilai minimal yang ditentukan oleh panitia tersebut. Misalnya , baru-baru ini kami dipanggil oleh sebuah perusahaan supplyer KTA yang akan mengikuti sebuah tender di perusahaan oil and gas di Riau. Sementara panitia lelang telah mensyaratkan bahwa peserta tender harus memiliki dokumen CSMS serta minimal poin 60.

Dapat dibayangkan betapi bingungnya perusahaan tersebut. Disamping mereka baru mendengar istilah itu, siapa yang dapat menyusun dokumen tersebut???? Semua menjadi pertanyaan mereka. Pada saat bingung tersebutlah, mereka mencari KONSULTAN CSMS, yang telah paham dan berpengalaman dalam PENYUSUNAN DOKUMEN CSMS tersebut yang tentunya dengan tujuan lulus dengan nilai yang telah ditentukan oleh panitia tender.

Dan PANITIA TENDER akan memberikan sebuah sertifikat kepada setiap perusahaan yang telah dinyatakan lulus oleh panitia tender tersebut, dimana sertifikat tersebut berlaku selama 2 tahun (tergantung dari perusahaan penyedia tender). Itu berarti perusahaan yang dinyatakan lulus tadi berhak untuk mengikuti setiap tender di perusahaan Z tadi selama 2 tahun. Setelah 2 tahun kemudian, perusahaan Z biasanya akan melakukan audit ulang terhadap standard CSMS di perusahaan A tersebut.

Sementara Dokumen CSMS itu sendiri adalah bagian kecil dari kebijakan manajemen dalam menjalankan keselamatan dan kesehatan pada lingkungan kerja atau K3, tetapi beberapa perusahaan pelaksana tender mempertanyakan tentang HSE Plan didalam pertanyaan CSMS mereka. Lain perusahaan pelaksana tender maka standard mereka juga akan berubah.

Apakah bapak ibu membutuhkan JASA KONSULTAN CSMS, jika ia, silahkan menghubungi kami di no:
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts

http://blackjack.us.org/wp-content/themes <a href="http://www.botid.org" title="Botid.org Internet Directory Listing">Botid.org Internet Directory Listing </a> http://www.dpkonsultan.com/ http://www.freesearchenginesubmission.infoici pour les infos Free Url Submission Sonic Run: Internet Search Engine Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSearch Engine Marketing Page Ranks ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free business blog
business blog My Ping in TotalPing.com Search Engine Submission - AddMe
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!

Pages

Theme Support

http://webbhotell.beep.com/ Follow me on Academia.edu

JASA DOKUMEN CSMS UNTUK TENDER I telp 021 92795135 by KonsultanIsoDanCsms