PT. David Bangun Sejahtera atau DP Konsultan merupakan perusahaan Group untuk jasa Management System dan Business strategy. konsultasi yang selalu mengutamakan kepuasan client serta menjunjung tinggi nilai profesionalisme dan Integritas. DP Konsultan akan selalu memberikan nilai tambah juga solusi atas bisnis anda. DP Konsultan selalu menjadi mitra bisnis anda yang terpercaya. Untuk Konsultasi hubungi : HP/Wa:081380163185 I 087884 302 987

Rabu, 15 Oktober 2014

HSE OFFICER I HSE MGR I HSE STAFF I SAFETY SUPPLY FROM INDONESIA

HSE Officer Supply



  1. Apa yang dimaksud dengan HSE officer?

HSE merupakan singkatan dari Health and Safety Environment (Kesehatan dan Keselamatan Lingkungan Kerja). Bagi seorang sarjana Teknik Lingkungan yang ingin berkecimpung di dunia industri, maka departemen ini merupakan tempat yang paling tepat bagi Anda. Mengapa? Karena umumnya di perusahaan-perusahaan, Departemen HSE memiliki dua core yakni Safety dan Environment, yang keduanya dipelajari di masa perkuliahan Teknik Lingkungan.
  1. HSE Officer

HSE Officer merupakan orang atau jabatan yang bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan para tenaga kerja di perusahaan, pada deskripsi jabatan HSE Officer dikhususkan pada industri Minyak dan Gas atau Pertambangan. HSE Officer harus mengawasi dan memastikan tenaga kerja bekerja sesuai dengan SOP agar kesehatan dan keselamatan tenaga kerja dapat terjamin. Berikut deskripsi pekerjaan HSE Officer secara lebih lengkap :

 3. Tanggung Jawab Utama

Aktivitas : mengawasi dan koordinasi
Ruang Lingkup : kegiatan operasional perusahaan sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan
Tugas:
  1. Membuat program kerja K3 dan perencanaan pengimplementasian
  2. Memastikan berjalannya program SMK3 dan membuat dokumentasikannya
  3. Membuat laporan dan menganalisis data statistik SHE
  4. Melakukan peninjauan resiko assessment, SOP/SWP dan JSA
  5. Melakukan pemeriksaan pada peralatan kerja, tenaga kerja, kesehatan tenaga kerja serta lingkungan kerja
  6. Meninjau keselamatan kerja dan pelatihan keselamatan secara terencana (terschedule)
  7. Mampu melakukan penanggulangan kecelakaan kerja dan melakukan penyelidikan penyebabnya (history)
  8. Memastikan tenaga kerja telah bekerja sesuai dengan SOP
  9. Meninjau dan mengarahkan karyawan bekerja sesuai kewajiban dan sesuai dengan sistem operasi perusahaan

Tujuan utama dari keberadaan bagian Safety adalah untuk memastikan bahwa kegiatan perusahaan dilakukan dengan cara yang aman dan sehat. Oleh karena itu, Safety bertanggung jawab terhadap segala kejadian kecelakaan akibat kerja yang terjadi di perusahaan. Namun, bukan berarti setiap kecelakaan kerja merupakan akibat dari kesalahan yang dilakukan oleh Departemen HSE. Sama sekali bukan. Karena prinsip dasar dari keselamatan kerja tersurat dari slogan ini: Safety is an attitude, a frame of mind. Oleh karena itu, pencegahan kecelakaan kerja merupakan tanggung jawab setiap personel.

Ruang lingkup kerja bagian Safety, di antaranya:
1. Penetapan HSE Policy/Plan  Perusahaan
2. Penyusunan HSE Manual System  Perusahaan
3. Penyusunan standar prosedur untuk penggunaan material atau aktivitas-aktivitas   yang dilakukan oleh perusahaan.

4. Audit keselamatan kerja.

5. Menjadi pihak yang paling bertanggung jawab untuk menelusuri motif, asal-usul, dan  segala hal yang berhubungan dengan kejadian kecelakaan kerja.
6. Menggalakkan awareness tentang keselamatan kerja terhadap seluruh karyawan   perusahaan


Jika Safety memiliki fokus penuh terhadap keselamatan kerja, maka Environment memiliki fokus terhadap lingkungan, terutama yang berhubungan dengan aktivitas perusahaan. Pengelolaan limbah yang dihasilkan oleh perusahaan agar tidak mencemari lingkungan merupakan tanggung jawab bagian ini.
Di beberapa perusahaan maju, bagian Environment ini sudah ditambahkan ruang lingkupnya menjadi Env SD (Environment and Sustainable Development). Perbedaan dari Environment dan Env SD ialah metode pengelolaan limbah yang dilakukan perusahaan. Untuk Environment, pengelolaan limbah biasa menerapkan prinsip end-of-pipe yakni pengelolaan limbah ketika limbah telah terbentuk. Sedangkan Env SD menerapkan prinsip cleaner production (produksi bersih) yakni minimasi kuantitas dan kualitas limbah yang diterapkan pada seluruh proses produksi. Penambahan ruang lingkup ini menjadikan perusahaan mampu melaksanakan continual improvement terus menerus.


Kami bukan saja ahli dalam penyusunan dokumen HSE saja tetapi juga kami dapat memberikan pelanyanan untuk menyupplay HSE OFFICER staff, yang tentunya setelah screening dokumen yang harus memiliki sertifikat AHLI K3 yang dikeluarkan oleh pemerintah RI.
Yang di sebut HSE officer yang bertifikat AHLI K3 adalah seorang yang telah mengikuti training in theclass oleh pemerintah. Mereka telah mengikuti tiori, praktek serta pelatihan oleh tenaga AHLI K3. Sering sekali kami temukan dilapangan LOWONGAN HSE OFFICER ATAU HSE MANAGER tetapi tidak mereka sangat susah menemukan orang untuk mengisi posisi tesebut.


Silahkan menghubungi  konsultan hse officer supply tebaik.

Telp kami di: 

081212 81484 I 021. 9279 5135 

 087884 302987

Share:
Lokasi: Jalan Haji R. Rasuna Said, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts

http://blackjack.us.org/wp-content/themes <a href="http://www.botid.org" title="Botid.org Internet Directory Listing">Botid.org Internet Directory Listing </a> http://www.dpkonsultan.com/ http://www.freesearchenginesubmission.infoici pour les infos Free Url Submission Sonic Run: Internet Search Engine Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Submit ExpressSearch Engine Marketing Page Ranks ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free business blog
business blog My Ping in TotalPing.com Search Engine Submission - AddMe
Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!

Pages

Theme Support

http://webbhotell.beep.com/ Follow me on Academia.edu

JASA DOKUMEN CSMS UNTUK TENDER I telp 021 92795135 by KonsultanIsoDanCsms